Senin, 14 Maret 2016

Powder alat pemadam

Powder alat pemadam adalah beberapa pilihan pengendalian kebakaran paling serbaguna. Mereka bekerja tidak hanya untuk kelas A dan kebakaran kelas B (kebakaran normal dan cairan yang mudah terbakar), tetapi juga pada C kebakaran kelas, yang melibatkan gas seperti butana dan propana. Mereka juga aman untuk digunakan pada kebakaran listrik karena bubuk kering yang terkandung dalam alat pemadam ini adalah non konduktif. Powder diusir dari alat pemadam ini bekerja untuk merobohkan api. cairan mudah terbakar dan gas sangat rentan terhadap dimasukkan oleh metode ini.

alat pemadam kebakaran ini datang dalam beberapa jenis, tetapi mereka semua penuh dengan bubuk dan bertekanan menggunakan nitrogen. jet dapat melakukan perjalanan 4-7 meter, dan debit penuh membutuhkan waktu antara enam dan dua puluh detik. Berapa lama pemadam kebakaran Anda akan mengambil debit dan seberapa jauh jet akan tergantung pada jenis yang tepat pemadam yang Anda gunakan. Beberapa memiliki perangkat kontrol dan debit dikendalikan, yang membantu dengan pemeliharaan. Berikut adalah beberapa jenis alat pemadam bubuk api yang mungkin Anda alami.

BC pemadam dinilai untuk cairan dan gas, tetapi tidak untuk jenis lain dari kebakaran. Ini diisi dengan kalium bikarbonat atau natrium bikarbonat, dan meninggalkan endapan di belakang. Bahan ini harus dibersihkan segera, karena itu agak korosif, dan dapat merusak bahan yang itu dalam kontak dengan untuk waktu yang lama. ABC bubuk kering pemadam kebakaran bekerja pada kelas A kebakaran juga, dan dipenuhi dengan monoamonium fosfat. bubuk kuning ini juga meninggalkan residu, dan dapat merusak peralatan listrik. Hindari menggunakan sekitar jenis peralatan.


Penggunaan alat pemadam


Sangat penting untuk membaca petunjuk pada alat pemadam kebakaran dan membiasakan diri dengan penggunaannya. Jangan memungkinkan untuk duduk sampai Anda memiliki api. Untuk menggunakan alat pemadam bubuk api, menarik pin, bertujuan pemadam, dan memeras pelatuk. Pastikan bahwa jet bubuk ditujukan dasar api, kemudian menyapu dari sisi ke sisi, meliputi api. Jika api dalam wadah, atau pembakaran tumpah cair, bertujuan bubuk jet di sisi dekat api, kemudian menggunakannya untuk mendorong api menjauh dari Anda sampai padam.

Cairan mengalir yang terbakar harus diperlakukan berbeda. Bertujuan jet di dasar api, kemudian memindahkannya ke atas. Jika Anda perlu menggunakan alat pemadam bubuk api di api listrik, dan tidak ada pilihan lain, mengubah arus off pertama. Setelah api terlihat seperti itu telah keluar, tunggu beberapa saat untuk memastikan udara jelas, dan menyelidiki lokasi pembakaran. Beberapa kebakaran dapat menyalakan kembali, jadi siap untuk melepaskan pemadam lagi.

Pemadam bubuk kebakaran harus terletak di jelas dan mudah untuk mendapatkan posisi. Mereka dapat diidentifikasi oleh band biru atau label pada bagian luar pemadam merah. Lama pemadam bubuk api mungkin seluruhnya biru. Jika Anda memiliki salah satu dari ini, penting untuk memastikan bahwa itu masih dalam kondisi kerja. Pastikan Anda mempertahankan Anda sebulan sekali, dan telah mereka dilayani tahunan. Setelah beberapa tahun, memiliki bubuk api tekanan pemadam diuji untuk memastikan bahwa silinder tetap aman. Ketika Anda membeli alat pemadam baru, mencari Kitemark persetujuan, yang mengatakan bahwa pemadam telah diuji. Semua ukuran alat pemadam, dari kecil 1 model kg ke besar, roda, model 100 kg, harus kitemarked.

Jauhkan alat pemadam bubuk api di sekitar rumah atau tempat kerja di lokasi di mana api mungkin mulai. Sejak pemadam ini bekerja dengan baik pada cairan dan gas, mereka dapat disimpan oleh kompor dan tungku, di garasi, atau di tempat lain di mana api non-listrik adalah bahaya. Hati-hati saat menggunakan mereka, dan selalu belajar bagaimana untuk mengoperasikan pemadam sebelum keadaan darurat. Ingat bahwa Anda tidak diwajibkan untuk melawan api. Jika Anda tidak yakin tentang apa yang harus dilakukan, atau pemadam habis sebelum api keluar, bersedia untuk meninggalkan. Jangan pernah membiarkan api untuk mendapatkan antara Anda dan keluar, dan tidak berdiri di lokasi di mana asap atau asap mungkin menjadi bahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar